Sebutkan Faktor Faktor yang Membentuk suatu Negara Menjadi Negara Maju dan Negara Berkembang

 on Friday, September 5, 2014  

Sebutkan Faktor Faktor yang Membentuk suatu Negara Menjadi Negara Maju dan Negara Berkembang! - Negara-negara di dunia, seperti Amerika Serikat, Belanda, Rusia, Inggris, Perancis, Jepang, dan Korea Selatan. Negara-negara tersebut sudah sering disebut, diberitakan, dan digambarkan dalam berbagai tayangan media massa, seperti koran, majalah, radio, maupun televisi.

Negara-negara tersebut digambarkan sebagai suatu negara yang modern, kehidupan penduduknya sejahtera, menguasai Iptek, kota-kotanya indah, dan sebagainya. Selain itu, negara-negara itu juga berperan dalam memberikan bantuan kepada negara-negara lain/sebagai negara donor. Negara-negara tersebut sering disebut sebagai negara maju.

Selain negara Amerika, Belanda, Rusia, Jepang, Perancis, dan Korea Selatan, adapula negara-negara seperti India, Mesir yang sering disebut sebagai negara berkembang

Faktor-faktor lain yang turut membentuk suatu negara menjadi negara maju ataupun masih menjadi negara berkembang adalah sebagai berikut:

Sebutkan Faktor Faktor yang Membentuk suatu Negara Menjadi Negara Maju dan Negara Berkembang
  1. Tingkat hubungannya dengan negara-negara lain dalam percaturan dunia internasional.
  2. Kondisi alam negara itu sendiri (kondisi geologis, letak dan posisi geografis, kekayaan alam (SDA), serta aspek luas negara).
  3. Kondisi kependudukan negara itu sendiri (sejarah negara, jumlah penduduk, pertumbuhan penduduk, dan keragaman etnis).
  4. Stabilitas ekonomi, politik, dan keamanan negara itu sendiri.
Suatu negara dapat meningkat dari semula sebagai negara berkembang menjadi negara maju apabila dapat meningkatkan:
  1. bidang pendidikan dan teknologi guna meningkatkan peluang dan kesempatan kerja bagi para warga negaranya.
  2. bidang mental ideologi serta rasa kebangsaan yang tinggi sehingga tercipta semangat kerja yang produktif melalui kedisiplinan yang tinggi, tanggung jawab, ketekunan, serta keuletan pemerintah dan warganya dalam melaksanakan pembangunan.
Sebutkan Faktor Faktor yang Membentuk suatu Negara Menjadi Negara Maju dan Negara Berkembang 4.5 5 Unknown Friday, September 5, 2014 Sebutkan Faktor Faktor yang Membentuk suatu Negara Menjadi Negara Maju dan Negara Berkembang! - Negara-negara di dunia, seperti Amerika Ser...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar