Sebutkan Beberapa Contoh Negara Berkembang yang Sering Disebut Sebagai Negara Negara Dunia Ketiga

 on Sunday, September 7, 2014  

Sebutkan Beberapa Contoh Negara Berkembang sering Disebut Sebagai Negara Negara Dunia Ketiga - Negara berkembang atau sering disebut sebagai negara-negara dunia ketiga adalah negara-negara yang baru saja meraih kemerdekaan dari negara-negara maju.

Beberapa negara yang tergolong dalam negara ini adalah: negara-negara di Asia Tenggara (kecuali Singapura), negara-negara di Amerika Latin, Afrika, negara-negara di Eropa Timur, dan Asia (kecuali Jepang, Korea Selatan, dan Singapura).

Negara-negara yang sedang berkembang pada umumnya berada di Benua Afrika, Asia, dan Amerika Latin (Amerika Selatan dan Amerika Tengah). Berikut beberapa negara yang tergolong dalam negara berkembang.
  1. Negara Asia, seperti Indonesia, Kamboja, Pakistan, India, Iran, dan Yaman
  2. Negara Afrika, seperti Kenya, Afrika Selatan, Nigeria, Tunisia, Ghana, dan Maroko
  3. Negara Amerika Latin, seperti Brasil, Bilivia, Chili, Argentina, Kuba, dan Meksiko
Sebutkan Beberapa Contoh Negara Berkembang yang Sering Disebut Sebagai Negara Negara Dunia Ketiga
 
Salah satu contoh negara berkembang adalah India.
 
India merupakan negara berkembang yang berusaha sekuat tenaga untuk menjadi negara maju di kawasan Asia Selatan. India mengekspor tekstil, teh, bijih besi, goni, batu mika, besi, mangan, kerajinan kulit, vespa/bajaj, dan mesin-mesin. Adapun impor India yaitu berupa mesin-mesin, bahan kimia, kertas, dan gandum.

Cantoh negara berkembang lainnya adalah Mesir.

Sebagai salah satu negara berkembang, perekonomian Mesir masih sangat tergantung pada sektor pertanian, di samping pertambangan minyak dan gas bumi. Sektor-sektor yang lain, seperti sektor pariwisata dan transportasi, sangat besar andilnya dalam membangun perekonomian Mesir. Sektor transportasi misalnya berupa pemasukan devisa yang diperoleh di Terusan Suez.
Sebutkan Beberapa Contoh Negara Berkembang yang Sering Disebut Sebagai Negara Negara Dunia Ketiga 4.5 5 Unknown Sunday, September 7, 2014 Sebutkan Beberapa Contoh Negara Berkembang sering Disebut Sebagai Negara Negara Dunia Ketiga - Negara berkembang atau sering disebut sebaga...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar