Sebutkan Contoh Contoh Negara Maju di Dunia

 on Friday, September 5, 2014  

Sebutkan Contoh Contoh Negara Maju di Dunia - Bila kita amati, negara maju adalah negara-negara industri yang sudah mampu/berhasil dalam berbagai bidang. Corak dari negara-negara ini adalah negara dengan corak ekonomi pasar.

Beberapa negara yang tergolong dalam negara ini adalah: Amerika Serikat, negara-negara di Eropa Barat, Jepang, dan Korea Selatan. Negara-negara ini tergolong negara bercorak ekonomi kapitalis.

Berikut contoh beberapa negara maju yang ada di dunia menurut IMF. IMF dan Bank Dunia menggolongkan suatu negara di dunia ke dalam negara maju sebagai berikut:
  1. Negara Anggota Uni Eropa: Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Irlandia, Italia Luxemburg, Belanda, Potugal, Spanyol , Swedia, dan Inggris
  2. Negara Non-Uni Eropa: Andorra, Islandia, Lieschtenstein, Monaco, Norwegia, San Marino, Swiss, dan Vatikan
  3. Negara bukan Eropa: Australia, Kanada, Israel, Jepang, Selandia Baru, dan Amerika Serikat.
Sebutkan Contoh Contoh Negara Maju di Dunia

Salah satu contoh negara maju adalah Perancis. Perancis termasuk negara tua di Eropa dan tergolong negara maju. Penyebaran penduduknya tidak merata, (penduduk yang tinggal di kota ± 74,1%) dari total jumlah penduduk seluruhnya (± 59.439.000 jiwa pada tahun 2005). Tingkat kepadatan penduduknya 103 orang per km², angka klahiran 14, dan angka kematian 10 per 1000 penduduk per tahun. Pertambahan penduduknya rata-rata 0,4% per tahun. Perekonomian Perancis cukup stabil dan tidak hanya didukung industri saja. Bidang-bidang lain yang turut berperan memajukan negara adalah pertambangan, pertanian, dan perdagangan.

Contoh lain negara maju adalah Kanada. Di bidang perekonomian, Kanada banyak menghasilkan barang dan jasa. Perdagangan Kanada sangat maju dan banyak menghasilkan devisa bagi negara Kanada. Ekspor Kanada antara lain berupa gandum, kayu, daging, kertas, ikan dalam kaleng, kulit, pesawat, mobil, dan mesin. Adapun impor Kanada berupa cokelat, kopi, teh, kart. Mitra utama dagang Kanada adalah masyarakat Uni Eropa, USA, dan Jepang.
Sebutkan Contoh Contoh Negara Maju di Dunia 4.5 5 Unknown Friday, September 5, 2014 Sebutkan Contoh Contoh Negara Maju di Dunia - Bila kita amati, negara maju adalah negara-negara industri yang sudah mampu/berhasil dalam be...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar