Abstrak PTK Penjas Kenaikan Pangkat Kelas V SD Bola Voli

 on Thursday, October 1, 2015  

Ok Clas - Abstrak PTK Penjas Kenaikan Pangkat Kelas V SD Bola Voli - ABSTRAK

Rinoto. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI MINI MELALUI BANTUAN TUTOR SEBAYA SISWA KELAS V SD NEGERI … KECAMATAN … KABUPATEN …. PTK, …. Tahun …..

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar passing atas bola voli mini melalui bantuan tutor sebaya siswa kelas V SDN .... Kecamatan .... Kabupaten .....

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus dengan 2 pertemuan. Subyek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri .... Kecamatan .... Kabupaten .... Tahun Pelajaran 2014/2015 yang berjumlah 26 siswa. Data penelitian ini adalah data primer meliputi data hasil belajar siswa, keaktifan siswa dan guru selama pembelajaran, dan data penggunaan bantuan tutor sebaya selama pembelajaran. Data sekunder meliputi data hasil belajar passing atas siswa, pratindakan, rencana pelaksanaan pembelajaran, silabus, dan kurikulum yang diperoleh dari dokumen yang dimiliki guru dan sekolah. Data dikumpulkan melalui tes praktik, pengamatan, studi simak, dan penggunaan kartu ceria. Untuk menguji validitas data dilakukan dengan triangulasi.

Dari hasil analisa data diketahui bahwa, hasil belajar siswa sebelum diadakan tindakan adalah 11 siswa (42%) tuntas belajar dan 15 siswa (58%) belum tuntas belajar. Pada siklus I ketuntasan belajar mencapai 73% yaitu 19 siswa telah tuntas belajar dan 7 siswa (27%) belum tuntas belajar. Pada siklus II ketuntasan belajar mencapai 88% yaitu 23 siswa telah tuntas belajar dan 3 siswa (12%) belum tuntas belajar.

Kesimpulan penelitian ini adalah melalui bantuan tutor sebaya dalam pembelajaran passing atas pada siswa kelas V SD Negeri .... dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Abstrak PTK Penjas Kenaikan Pangkat Kelas V SD Bola Voli 4.5 5 Unknown Thursday, October 1, 2015 Ok Clas - Abstrak PTK Penjas Kenaikan Pangkat Kelas V SD Bola Voli - ABSTRAK Rinoto. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOL...


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar